Logo Loading

Enter your keyword

SMKN 1 Kota Bengkulu Andalkan Server Karya Anak Bangsa untuk UN CBT

SMKN 1 Kota Bengkulu Andalkan Server Karya Anak Bangsa untuk UN CBT

SMKN 1 Kota Bengkulu Andalkan Server Karya Anak Bangsa untuk UN CBT

Diliput dari Metrotvnews.com, Jakarta: UN CBT sudah semakin dekat pelaksanaannya. Sekolah yang berpartisipasi di tahun 2016 ini tentunya sudah siap dengan berbagai sarana masing-masing, berupa perangkat komputer, jaringan listrik, akses internet, aplikasi untuk tryout UN CBT.

Namun, satu hal yang tidak dapat dilewatkan adalah kehandalan sebuah server yang akan menjamin terlaksananya ujian nasional berbasis komputer tersebut secara lancar.

Performa server mumpuni adalah wajib dalam pelaksanaan UN CBT, karena menuntut kemampuan tinggi untuk menjalankan virtualisasi Virtual Box dan terkoneksi hingga 40 PC client dengan lancar.

Produsen komputer lokal Indonesia siap menjadi andalan dalam mendukung infrastuktur kesiapan UN CBT di sekolah-sekolah dengan mutu yang setara produk global lainnya. Hal ini bisa tercapai karena ditenagai oleh prosesor dan motherboard yang sudah terbukti kualitas dan kinerjanya.

“Selain persiapan untuk ujian ke depannya, fasilitas ini akan mendukung keberadaan laboratorium komputer sebagai salah satu tulang punggung sekolah dalam meningkatkan daya saing di sekolah kejuruan dalam rangka memasuki Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” kata Wakil Manajemen Mutu SMKN 1 Kota Bengkulu, Paidi, S.Pd, M.TPd.

“Server Relion karya anak bangsa ini telah siap untuk kami gunakan dan telah memperlihatkan kecepatan yang mendukung saat uji coba sebelumnya. Hal utama penting lainnya dari server produksi Relion adalah proses instalasi yang tidak terlalu rumit.”

Adapun spesifikasi minimum server untuk UN CBT nanti yaitu membutuhkan server dengan 2 jaringan ethernet LAN, satu untuk jaringan intranet lokal sekolah dan satu lagi untuk koneksi ke internet.

Oleh karena itu, Berca Cakra Teknologi sebagai mitra penyedia teknologi, merekomendasikan penggunaan server dengan motherboard dari Intel yang sudah memiliki 2 jaringan ethernet LAN untuk semua seri dengan harga yang terjangkau.

“Relion yang berdiri sejak tahun 2001 hingga sekarang, memiliki fokus untuk mendukung pendidikan di Indonesia dari sisi teknologi. Untuk itu, Relion menggandeng Intel dalam menciptakan server untuk UN CBT dengan prosesor Intel Xeon yang sudah teruji keandalannya, dengan garansi 3 tahun,” kata Product Manager Berca Cakra Teknologi, Arif Setiawan.

“Selain itu, sekolah tak perlu merasa khawatir dengan instalasi dan after sales karena Relion sudah berpengalaman dibidangnya dengan dukungan tim yang sudah teruji.”

Kesiapan untuk UN CBT dan laboratorium komputer yang mumpuni, dapat terjadi jika didukung oleh infrastruktur yang berkualitas dengan purna jual yang baik dan jelas. Hal lain yang tidak kalah penting tentunya rasa bangga untuk turut mendukung tampilnya produk Indonesia buatan anak bangsa.

Informasi tambahan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar tiga ujian nasional tahun ini. Pertama, UN perbaikan untuk mereka yang mendapat nilai di bawah standar kompetensi lulusan tahun lalu dan hendak memperbaikinya.

Adapun yang kedua adalah UN utama 2016, sedangkan yang ketiga adalah UN perbaikan bagi peserta UN utama 2016.(ADV)

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.