Logo Loading

Enter your keyword

Aplikasi Pembantu Kegiatan Belajar di RealPen PC

Aplikasi Pembantu Kegiatan Belajar di RealPen PC

Aplikasi Pembantu Kegiatan Belajar di RealPen PC

Relion Jakarta – Anak-anak memang tampak lebih anteng jika sedang mengulik gadgetnya. Di lain pihak, sebagian besar orangtua percaya anak-anak akan mendapatkan manfaat dari aplikasi bersifat edukasi yang terdapat dalam gadget.

Bahkan, gadget mulai menggantikan buku atau mainan konvensional seperti boneka atau mobil-mobilan.

Tidak hanya di gadget seperti smartphone atau tablet kini aplikasi berbasis teknologi digital, anak juga dapat belajar dari PC stick.

Salah satunya adalah aplikasi mobile lokal yang dikembangkan produsen lokal Relion yang menghadirkan sejumlah aplikasi Edukatif di perangkat RealPen PC untuk memudahkan orang tua untuk memberikan wawasan dan penggetahuan kepada anak.

Dalam keterangan rilisnya, aplikasi edukasi dirancang khusus oleh Pesona Edu sebagai partner relion, terdiri dari tiga pilihan program belajar untuk tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA.

Materi belajar yang disajikan meliputi pembelajaran Matematika, IPA, Fisika dan Bahasa Inggris.

realpen

Aplikasi gratis ini menawarkan edukasi lewat permainan, seperti bermain menebak suku kata, bermain ketangkasan membaca, dan memisahkan suku kata.

RealPen PC sendiri adalah perangkat yang mengimplementasikan PC dalam ukuran sebuah flash drive atau dikenal dengan istilah PC stick.

Sebelumnya telah ada beberapa perangkat serupa, namun RealPen PC hadir dengan menggunakan mikroarsitektur Intel bay Trail serta sistem operasi berbasis Android Kitkat (4.4.2) dan Windows 10.

RealPen PC dapat dioperasikan melalui interface HDMI. Cukup tancapkan PC Stick ini dengan port HDMI yang terdapat di monitor/ TV, maka dengan seketika monitor/ TV Anda akan berubah menjadi sebuah komputer.

Saat ini, RealPen PC dengan bundlling aplikasi edukasi sudah tersedia di pasaran dengan banderol harga Rp2,8 juta.

Sumber : Inilah

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.